Ramadhan sebentar lagi….

Bulan Sya’ban hampir berakhir, Ramadhan pun kembali akan datang. Bulan suci penuh dengan kedamaian yang selalu dirindukan. Senangkah anda dengan datangnya bulan Ramadhan ini? Bahagiakah? Atau seperti apa ?

Ya Allah terima kasih atas semua yang telah Engkau berikan padaku
Maafkanlah hambamu ini yang belum bisa mensyukuri segala nikmat-Mu,
belum bisa khusuk dan ikhlas dalam beribadah,
belum bisa mencintai-Mu dengan sepenuh hati


Ya Allah izinkanlah aku untuk bisa bertemu Ramadhan tahun ini
inzinkanlah dan ingatkanlah aku untuk tetap bisa bersyukur kepada-Mu
semoga Ramadhan tahun ini bisa lebih baik

Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga ibadah kita bisa istiqomah dan mendapat ridho dari-Nya. Amien…..

Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala (keridhoan) Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang terdahulu. (HR. Bukhari)

Kapan puasanya??? Kan belum ada penetapan kapan tanggal 1 ramadhan? Akankah puasa kali ini mulainya bisa bersamaan? Biasanya klo tahun-tahun sebelumnya, di negara Indonesia ini baik mulai ataupun berakhirnya sering berbeda-beda antara ormas islam yang satu dengan yang lainnya. Dan sering pula hal itu diperdebatkan dan dibesar-besarkan oleh berbagai media.

Setelah tadi cari-cari tau di dunia maya ini, memang belum ada penetapan dari pemerintah tentang kapan dimulainya puasa. Tapi insya Allah puasa tahun ini akan dimulai dan diakhiri pada saat yang bersamaan (silahkan baca artikel ini). Sejak kuliah di ITS, setiap kali puasa ramadhan mempunyai suasana yang berbeda. Hal itu mungkin karena tidak adanya keluarga yang biasanya selalu ada ketika dulu masih belum kuliah. Biasanya harus mulai menyiapkan peralatan tempur sebelum puasa. Dan yang paling penting adalah jadwal imsyak. Karena biasanya saya sering telat kalau sahur bahkan kadang malah g sahur. Maklum ga ada yang bangunin. Oleh karena itu jadwal ini mesti saya siapkan untuk menyusun strategi perang saat puasa nanti. Jadwal imsyak ini bisa didapatkan disini. Sekian dulu posting kali ini.

Ramadhan i’m coming……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s