PortEx Project finally

Hampir satu semester project open source ini dikembangkan. Berawal dari sebuah tugas kuliah Teknologi Open Source, yang dibimbing oleh seorang dosen cewek yang hebat banget, bu Iin. Kemudian terbentuklah sebuah kelompok yang beranggotakan :

  1. Amna Shifia
  2. Kartika Sari
  3. Mega
  4. Anastasia
  5. saya sendiri (Wahyu Andy)

Kelopok ini kemudian mencetuskan sebuah project open source bernama “portExProject”. Project yang dikembangkan ini merupakan project sederhana untuk membuat sebuah library java berupa taglib. Dari situ kami pun mulai berbagi tugas, ada yang jadi developer aplikasinya, ada yang jadi dokumentator, ada yang jadi tester, dan yang terakhir bertugas sebagai communicator. Diawali dengan kebingungan, harus mulai dari mana ngerjain project ini? Gmn ngerjainnya? dsb. Kemudian mulai bikin logo project, bikin blog untuk promosi project ini, serta mencari-cari referensi tentang taglib.

Project yang kami buat ini memang tidak sebagus project dari kelompok-kelompok yang laennya. Namun dengan perjuangan yang tiada henti, hehehe, kami pun berhasil menduduki peringkat 5 besar dalam top download pada UTS kemarin. Dan kami pun diikutkan sebagai peseta dalam seminar SESINDO (Seminar Sistem Informasi Seluruh Indonesia) yang diadakan oleh jurusan.

Setelah sempat terhenti selama beberapa waktu setelah UTS, kami pun mulai mengerjakan project ini. Dan kemudian meluncurkan beberapa versi samapai versi final dalam waktu yang hampir bersamaan. Fitur-fitur dalam milestone project-nya pun hampir sebagian besar sudah terpenuhi, karena memang project ini sederhana.

Alhamdulillah setelah kemarin demo UAS, kelompok kami juga mendapatkan nilai yang lumayan bagus. Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih pada :

  1. Allah. SWT Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas semuanya..
  2. Bu iin, terima kasih bu atas semua bimbingannya, maaf klo banyak yang kurang dari project ini. Selamat juga ya bu, bentar lagi mau nikah kan?? Semoga bahagia…
  3. Anggota tim ini, amna yang telah bersedia menemani saya sebagai developer. Anas yang telah berjuang mempromosikan project ini sehingga bisa meraih top download. Tika yang telah menjadi dokumentator untuk project ini, dan Mega yang telah jadi tester, walaupun tidak ada yang di tes. Karena bingung ngetesnya gmn… Terima kasih semua… Maaf klo saya punya banyak salah (sepertinya memang banyak) dan sering ta marahi, maaf ya…
  4. Semua teman-teman phoenic 05, project TOS – nya hebat-hebat. Tetap semangat semuanya !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s