Belajar Java Dengan Netbeans

Sudah lama tidak posting, sekali posting pasti ga penting. Hehe… Perkembangan bahasa pemrograman yang satu ini bisa dibilang ugal-ugalan. Cepetnya bukan maen…. Belum selesai belajar yang satu, sudah keluar yang laennya. Tapi buat saya pribadi bahasa yang satu ini memang lebih menarik dan lebih menanatang untuk dipelajari.

Untuk bisa mengusai bahasa pemrograman tertentu, tentunya selain banyak latihan, juga didukung oleh IDE (Integrated Development Environment) yang digunakan. Untuk bahasa Java, ada banyak sekali IDE yang bisa digunakan. Namun salah satu IDE favorit saya adalah netbeans. Sesuai banget dengan slogannya “The only IDE you need”. Banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh IDE yang satu ini, bahkan tidak hanya Java saja yang di-support oleh netbeans, C++ dan php pun bisa di-coding lewat netbeans. Klo ga percaya silahkan coba sendiri.

Untuk belajar baik bagi pemula ataupun bagi yang sudah advance, akan merasakan kenyamanan sendiri dengan IDE yang satu ini. Tutorialnya juga tersedia di websitenya. Selain itu tersedia juga paket starter kit yang bisa di download juga disini. Kemarin sempat juga jalan-jalan ke situsnya netbeans, dan download barang itu (starter kit). Isinya lumayan lengkap, ada software-nya (Netbeans 6.5, JDK 1.6, dkk) dan yang lebih penting lagi adalah paket dokumentasi dan tutorialnya. Dengan satu paket barang (starter kit) ini anda bisa belajar dan menguasai banyak hal tentang java. Semoga bermanfaat.

Vote on my polls: Ingin tahu?

4 thoughts on “Belajar Java Dengan Netbeans

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s