Thanks to the stranger

Terima kasih “orang asing”. Beberapa waktu yang lalu saya pulang ke madiun, hari jumat sore tepatnya dan seperti biasanya saya naik bus. Saya tidak mengira ternyata perjalanan pulang tersebut menjadi perjalanan yang melelahkan dan sekaligus mengkhawatirkan. Awal perjalanan pulang cukup lancar dan saya pun sempat tidur😀. Namun selepas kota Ngajuk bus terjebak kemacetan panjang. Entah apa yang menyebabkan kemacetan panjang ini. Tapi seperti biasanya juga, sopir bus mengeluarkan inisiatif dan kreativitasnya untuk mencari jalan keluar. Dengan penuh keberanian sang sopir pun mengambil jalur kanan.

Laju berani sang sopir pun akhirnya terhenti setelah di stop oleh beberapa orang polisi. Polisi-polisi tersebut tampak sibuk mengatur lalu lintas dan berusaha mengurai kemacetan panjang tersebut. Ternyata yang menjadi penyebab kemacetan itu adalah terjadinya kecelakaan. Sebuah truk tangki pengangkut bbm terguling. Kecelakaan sepertinya sulit ditangani oleh pihak berwajib karena bbm yang dibawa truk tersebut tumpah dan baunya pun sampai tercium ke dalam bus yang saya dinaiki. Berita lengkapnya mengenai kecelakaan ini bisa dilihat disini atau disini.

Setelah dihentikan oleh polisi, bus pun tidak bisa bergerak lagi. Jika saya terus menunggu di dalam bus bisa-bisa pagi baru sampai di rumah. Jam sudah menunjukkan pukul 9 malam yang seharusnya saya sudah sampai rumah jam segitu. Melihat keluar melalui jendela bus ada banyak motor yang meliuk-liuk mencari celah jalan keluar. Saya pun akhirnya keluar dari bus dan berusaha mencari tumpangan untuk pulang. Ternyata banyak juga orang-orang lain yang mencari tumpangan. Akhirnya saya melihat seorang pemuda yang naik motor sendirian, saya pun mendekati dia dan menanyakan apakah bisa numpang pulang bareng dia. Alhamdulillah dia mau memberi saya tumpangan sehingga bisa keluar dari kemacetan panjang itu dan pulang sampai di rumah dengan selamat. Terima kasih banyak atas tumpangannya, entah siapa namamu dan dari mana asalmu. Terima kasih.

Leave a Reply

