Hari ini SNMPTN

Konsentrasi

Hari ini ternyata ada ujian SNMPTN. Tadi pagi berangkat lewat ITS agak kaget, karena suasana kampus terlihat begitu ramai lebih dari biasanya. Banyak sekali orang berlalu-lalang, agak semrawut, sampai-sampai terjadi kecelakan kecil tadi. Usut punya usut ternyata hari ini adalah hari pertama pelaksanaan ujian SNMPTN. Jadi ingat tujuh tahun yang lalu saat saya mengikuti tes yang sama di ITS juga waktu itu. Kala itu nama tesnya masih SMPB. Berbeda dengan jaman saya, dulu, jalur masuk ke PT hanya ada dua, yaitu PMDK dan SPMB. Sekarang sudah ada banyak model dan jalur masuk PT. Apalagi pemerintah juga sudah menawarkan beasiswa untuk bisa kuliah melalui beasiswa Bidik Misi. Sehingga peluang untuk melanjutkan pendidikan di PT terbuka cukup lebar.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, tujuh tahun lalu saya yang masih cupu datang ke ITS. Ikut ujian masuk dengan harap-harap cemas. Sehari sebelum ujian, saya cari lokasi/ruang ujian bersama Mas sepupu ku. Hari pertama ujian begitu menegangkan. Hari kedua tambah tidak karuan karena soalnya jauh lebih sulit ketimbang hari pertama. Selain itu malamnya saya juga tidak banyak belajar, malah nonton pilem😀. Alhamdulillah akhirnya saya bisa keterima di ITS waktu itu. Terima kasih atas doa orang-orang yang mendoakan saya.

Sekarang setelah hampir tujuh tahun berlalu, saya rindu ingin merasakan sekolah lagi. Ingin lagi merasakan menjadi mahasiswa lagi. Sudah saatnya sekarang memantapkan hati untuk menentukan langkah baru, mencari beasiswa lagi. SEMANGAT!!! Bagi yang saat ini sedang mengikuti ujian SNMPTN, hati-hatilah dijalan dan tidak perlu tergesa-gesa. Jangan sampai karena terburu-buru akhirnya hilang rejekinya. Tetaplah belajar dan berdoa, serta tidak usah terlalu gusar, karena Tuhan sudah pasti bersama pada setiap jiwa yang mengingat-Nya. Turut mendoakan semoga ujiannya lancar dan sukses dan apa yang kalian cita-citakan mendapat ridho dan dikabulkan oleh-Nya. Sukses untuk para pemuda/pemudi Indonesia.

Gambar diambil dari: http://jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

