10111011

Ketika buka blog ini lagi setelah liburan kemarin, ternyata ada yang akses juga selama libur. Menariknya jumlah pengujungnya selama empat hari libur itu selalu bergantian 10,11,10,11. Blog ini memang jarang yang akses dan saya sendiri juga ga terlalu peduli dengan statistik tersebut. Saya menulis bukan untuk statistik, bukan karena ingin menjadi blogger yang terkenal lewat tulisannya. Tujuan saya punya blog ini karena saya ingin menuliskan tentang apa saja yang terlintas. Baik itu tentang apa yang pernah saya alami atau tentang mimpi-mimpi dan khayalan yang saya miliki. I am not a good writer, so don’t expect to get a better writing from my posts😀.

Soal liburan kemarin, sekalipun cuma sebentar, tapi alhamdulillah sudah membuat saya kembali sehat. Akhir-akhir ini, terutama minggu kemarin kesehatan memang agak terganggu. Surabaya sudah mulai sering hujan dan hal itu terkadang membuat saya pulang lebih malam dari biasanya. Selama libur tidak banyak hal yang saya lakukan di rumah. Cuma istirahat, tidur😀 karena di Surabaya jarang sekali bisa tidur dengan nyenyak agak awal. Beda jauh dengan suasana di rumah, begitu tenang. Setelah isyak sudah tidak terlalu banyak aktifitas orang di luar rumah, apalagi ketika musim hujan begini. Saking tenangnya terkadang saya bisa tertidur di ruang tamu.

Sewaktu di rumah saya coba buka-buka lagi lembaran-lembaran mimpi yang pernah saya susun dulu. Belajar ielts lagi, setelah sering kali saya tinggalkan. Istiqamah itu memang sulit sekali, apalagi jika hanya diri sendiri yang mengawasi. Latihan seharusnya memang tidak cukup sekali dua kali saja. Semestinya saya tiap hari harus menyempatkan waktu untuk belajar dan latihan soal-soal. Sebenarnya kalau untuk listening sudah sering kali latihan. Dengerin bbc di kantor juga cukup banyak membantu kemampuan listening. Namun dua skill lainnya yaitu writing dan speaking jarang sekali saya lakukan. Padahal keduanya adalah bagian yang cukup sulit dari ielts.

Waktu itu sebenarnya ada, namun sering kali saya buang percuma untuk hal-hal yang tidak penting. Sekarang ingin saya mulai lagi, walaupun tidak tahu harus dari mana memulainya. Masih dalam tahap charging mengumpulkan semangat, kemauan dan komitmen untuk melakukannya lebih baik lagi. Ya Tuhan, bantulah saya untuk bisa mensyukuri nikmat waktu yang Engkau berikan. Jadikanlah tiap detik ini menjadi bermanfaat dan penuh berkah dari-Mu.

Leave a Reply

