Matematika-ku jelek…

Minggu yang lalu saya pergi ke toko buku yang ada di daerah Dharmahusada Indah. Beberapa kali lewat daerah situ biasanya cuma saya lewati saja. Sepertinya itu toko buku baru dan yang bikin lebih menarik lagi adalah nama tokonya yaitu tokobukumurahonline.com. Pasti bisa menebak apa yang membuat menarik. Yap bener sekali ada kata “murah”😀. Dan minggu yang lalu saya sengaja mampir kesana. Tempatnya cukup nyaman karena rindang diluar sehingga menimbulkan kesan adem ditengah kota Surabaya yang panas itu. Setelah masuk, ternyata tokonya memiliki dua lantai. Di lantai yang bawah berisi lebih banyak barang-barang stationery. Hanya ada sedikit buku-buku baru dan best seller yang dipajang disitu.

Sekitar 15 menit muter-muter dilantai bawah, akhirnya saya ambil satu bundle notebook (isi 2 buku) yang menarik. Harganya sekitar 25rb. Kesannya memang agak sumpek, karena penataan ruang yang mungkin tidak optimal. Tapi bisa dimaklumilah namanya juga masih baru. Kemudian saya naik ke lantai dua yang merupakan tempat utama buku-buku dipajang. Disini tempatnya lumayan lega. Buku-bukunya juga banyak dan menarik, walaupun kebanyakan adalah novel. Dari sekian banyak buku itu akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada buku yang berjudul “WOW Salah Gaul”. Kenapa buku itu yang saya pilih? Hmm… alasannya sederhana, bukunya murah, hehehe😀 (maklum keterbatasan budget :D).

Lalu saya pun turun kembali ke lantai bawah untuk membayar buku-buku yang saya ambil tadi. Singkat cerita saya sampe di kos dan membuka buku yang saya beli tadi. Sewaktu saya membuka bungkus plastiknya, saya lihat label harganya ternyata ada dua. Karena penasaran akhirnya saya lihat lagi struk pembayarannya. Dan sambil bongkar-bongkar isi dompet, saya hitung-hitung ehh ternyata uang kembaliannya kurang 20rb😀. Eeaaa… saya coba hitung-hitung lagi (apanya yg dihitung, lha wong duitku ya tinggal kembaliannya itu tadi) tapi hasilnya sama.

Sayapun hanya tertawa-tawa sendiri atas nasib tersebut. hahaha… Mungkin ini bisa dikatakan sebagai salah satu kebiasaan buruk saya, yaitu jarang menghitung ulang uang kembalian yang saya terima ketika beli sesuatu. Karena itu saya berusaha untuk memberikan uang pas atau mendekati pas ketika membayar, sehingga kalaupun harus ada kembalian, tidak banyak jumlahnya. Entah kenapa sering kali merasa malas menghitungnya. Mungkin karena matematika saya jelek, hahaha😀.

Meskipun kadang kala merugikan diri sendiri, tetapi kadang juga ada untungnya. Saya juga pernah dapat kembalian berlebih. Sewaktu saya lihat-lihat isi dompet, kok uangnya sepertinya bertambah banyak (ga banyak2 amat sih, cm ketambahan selembar saja :D). Setelah saya ingat-ingat lagi ada kemungkinan uang itu adalah kembalian berlebih😀. Untuk kasus minggu lalu itu, saya juga tidak terlalu dirugikan. Karena bukunya ternyata bisa bikin ketawa sampe guling-guling. Lucu bener… coba cari sendiri bukunya kalau ga percaya.😀.

2 thoughts on “Matematika-ku jelek…

Leave a Reply

