Idul Adha di tanah rantau

Untuk pertama kalinya merayakan hari raya di negeri lain. Rasanya baru kemarin idul fitri, sudah disambut dengan hari raya idul adha. Masih terasa aneh. Malam hari raya biasanya ramai terdengar suara takbir dari berbagai tempat. Terkadang ada juga yang sambil berkeliling. Namun malam itu hanya sepi berlalu. Mau bikin acara takbiran sendiri juga susah. Tumpukan-tumpukan PR itu semakin membuat diri ini lupa.

Sempat bingung juga mau sholat dimana esok pagi. Alhamdulillah di kampus ini ada banyak mahasiswa muslim. Sehingga sholat idul adha bisa dilakukan disini tanpa harus pergi ke masjid diluar kota. Suasana perayaan sederhana. Tidak ada suara bedug atau petasan, apalagi hewan kurban😀. Walaupun kalau dihitung-hitung disini ada banyak mahasiswa muslim, namun sebagian dari mereka memilih untuk merayakan Idul Adha di masjid Itaewon-Seoul.

Bersama dengan teman-teman dari Indonesia
Bersama dengan teman-teman dari Indonesia *kayak boydband aja😀

Ditengah-tengah kesederhanaan itulah saya merasakan kedekatan antar sesama muslim. Ketika masuk ke ruangan yang dipesan khusus buat acara itu, saya disambut teman-teman lainnya yang sudah datang duluan. Saling mengucapkan salam, memberi selamat. Rasanya akrab sekali, padahal saya sendiri belum kenal dengan mereka dan saya rasa merekapun juga belum kenal saya.

Setelah selesai sholat, kami pun makan bersama. Alhamdulillah panita begitu baik hati menyediakan makanan. Waktu itu yang disediakan kolak pisang dan krupuk ikan. Mantab bener. Habis makan-makan tidak ada acara penyembelihan. Apa juga yang mau disembelih. Jadi kami pun poto-poto bareng. Di atas adalah poto bareng ketiga teman dari Indonesia *cocok ga kalau jadi boiben??😀. Sebenarnya masih ada poto-poto yang lain, tapi saya belum minta. Kapan-kapan saya upload kesini.

Terima kasih pada semua teman-teman khususnya panitia atas semua usaha dan kebaikan kalian. Sehingga perayaan Idul Adha yang sederhana itu berjalan lancar dan berkesan bagi saya. Semoga semuanya mendapat keberkahan dan kemudahan. Amiinnn…

2 thoughts on “Idul Adha di tanah rantau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s