Kamu itu…

kamu itu, awalnya cuma tahu saja.
kamu itu, sekilas dulu kulihat suka menyendiri.
kamu itu, cuma nyaman dengan beberapa orang saja.
kamu itu, jauh dari hiruk-pikuk gemerlap dan glamor kota.
kamu itu, terlihat lugu dibalik kesendirian itu.

entah kenapa, aku jadi ingin tahu tentang kamu.
pelan-pelan aku berusaha untuk melihat sisi lain darimu.
lalu akupun mulai sedikit tahu

kamu itu, pengen ini, pengen itu tapi bingung mana yang harus lebih dulu.
kamu itu, kadang ingin bermanja tapi mungkin terkadang orang terdekatmu tidak terlalu peka melihatnya.
kamu itu, terlihat berusaha keras untuk menyembunyikan entah itu kesedihan atau kebingungan dibalik canda dan tawamu.
seakan-akan kamu bilang ke dirimu sendiri, “aku bisa kok mengatasinya. tenang, pasti bisa.”

namun ketika sunyi telah tiba, kamu sudah tidak kuasa menyembunyikannya lagi.
seorang diri kamu luapkan semua yang tertahan itu.
benda2 disekitarmu pun jadi korban, harus merasakan hangatnya tetes air mata itu.

dibalik itu semua, hal lain yang aku tahu
kamu itu, penuh perhatian. sekalipun kadang orang yang kamu perhatikan tidak sadar akan itu.
kamu itu, akan merawat sepenuh hati apapun yang kamu miliki.

kamu itu, aku suka.
ajari aku untuk lebih tahu tetang kamu.
agar aku tahu bagaimana aku harus bersikap dan memperlakukanmu dengan baik

4 thoughts on “Kamu itu…

Leave a Reply

