Beasiswa Korea Graduate Program sudah dibuka

ayo sekolah

Program beasiswa dari pemerintah Korea atau yang lebih dikenal KGSP telah dibuka. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan S2 atau S3 di Korea. Ada juga program untuk pendidikan S1, tapi sudah tutup. Beasiswa ini cukup untuk membiayai study dan biaya hidup selama di Korea. Program beasiswa ini mewajibkan penerimanya untuk belajar bahasa Korea dulu selama 1 tahun, sebelum menempuh study S2 atau S3. Belajar bahasa ini tidak diwajibkan jikalau memiliki sertifikat TOPIK level 5.

Pendaftaran beasiswa ini bisa melalui kedutaan Korea di negara tempat tinggal atau bisa juga langsung ke universitas yang dituju. Kalau mendaftar melalui kedutaan bisa memilih 3 universitas. Namun kalu mendaftar langsung ke universitasnya, hanya boleh satu universitas saja. Tahun lalu kalau tidak salah ada sekitar 60 universitas yang bisa dituju. Deadline pendaftaran biasanya sekitar bulan maret. Untuk tanggalnya bisa berbeda-beda tiap universitas.

Keterangan lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa langsung kunjungi halaman2 di bawah ini. Selamat mencoba. Semoga berhasil😀.

http://beasiswa.perpika.kr/?p=798
http://www.studyinkorea.go.kr

gambar diambil dari: http://iqraindonesia.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s