Siapa yang menang?

Rakyat Indonesia mentukan pilihan “pemimpin” hari ini. Lalu siapa yang menang? Tidak tahu juga. Melihat quick count di televisi hasilnya berbeda. Kedua pihak saling klaim kemenangan masing-masing, haha… Pertarungan terlihat sangat ketat, dari awal kedua pasangan tersebut mendeklarasikan untuk maju dalam pilpres sampai hari pemilihan. Bahkan persaingan mereka pun sedari lahir sepertinya, karena weton lahir kedua pasangan sama persis, haha. Di hari yang serba 4 ini, sepertinya yang bakal menang adalah pasangan yang mempunyai unsur angka 4. *ngitung ngawur haha…

Sekalipun saya sudah mencoblos salah satu pasangan, tapi saya tidak terlalu memihak keduanya. Siapa pun yang menang, seharusnya tidak perlu dijadikan masalah. Hidup kita harus terus berlanjut. Pilpres hanya sekedar kompetisi lima tahunan saja, layaknya piala dunia yang digelar empat tahun sekali. Jadi kalau nanti kalah, ya silahkan ikut lagi 5 tahun lagi😀.

Saya tadi membaca komentar yang bikin ngakak di salah satu website televisi online. Begini komentarnya “siapapun yg menang kita tetap cari duit sendiri…”. Haha.. Jadi tetaplah akur, rukun dan damai.

Ada petuah jawa yang berkata Sugih tanpa banda, ngluruk tanpa bala, menang tanpa ngasarake. Artinya kaya tanpa harta, menyerang tanpa bala pasukan, menang tanpa merendahkan. Jadi bagi pihak yang merasa menang saat ini ataupun nanti saat real count, sebaiknya tidak perlu merendahkan yang kalah agar tetap menang. Menang dalam artian tetap terjaga derajat dan kehormatan karena tidak merendahkan yang lain. Justru kalau yang menang nanti bisa mengangkat yang kalah untuk bisa membangun bersama, alangkah indahnya.

Semoga Tuhan memilihkan yang terbaik bagi Indonesia.

Gambar diambil dari: http://www.chameleonboys.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s