Lebaran sendiri

Hari ini tiba-tiba dapat pemberitahuan dari wordpress klo traffic blog ini sedang naik. Tak biasanya blog ini banyak dikunjungi. Karena ya memang ga terkenal dan isinya banyak yang ga penting juga haha. Setelah buka statistiknya, ternyata banyak yang mengunjugi post tentang hari raya.

Tak terasa memang, sudah di penghujung bulan ramadhan dan sudah mau hari raya idul fitri lagi. Tapi rasanya lebaran kali ini begitu berbeda. Di saat banyak orang-orang lain sedang sibuk mudik, saya justru tidak bisa kemana-mana. Sendirian lebaranku kali ini. Tidak bisa pulang :((

Biasanya saat lebaran seperti ini sudah berada di rumah bersama keluarga. Merayakan idul fitri bersama. Keliling ke tetangga dan saudara2. Makan berbagai macam kue-kue khas lebaran, urap dan ayam panggang yang jadi menu rutin. Berkumpul dengan keluarga besar. Berbagi cerita dan suka, foto bareng. Dan pasti bersalaman dan saling memaafkan.

Namun kali ini sendirian. Sepi rasaya dan sedih juga pastinya. Meskipun banyak juga sih temen2 muslim disini. Hanya saja rasanya hambar berhari raya tanpa keluarga seperti ini. Kegembiraan yang sepi. Tapi biarlah, harusnya aku lebih banyak bersyukur.

Selamat Hari Raya

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

Teruntuk ibu dan bapak serta adikku, maafkan saya. Maaf atas semua kesalahan, kenakalan, dan apapun yang membuat hati merasa tersakiti. Mohon maaf setulus hati. Maaf tak bisa menemani di hari raya ini. Sekalipun jarak begitu jauh memisahkan, semoga Allah semakin mempererat ikatan batin dan silaturahim.

Untuk semua keluarga dan teman-teman, selamat hari raya. Mohon maaf atas kesalahan yang telah lalu. Semoga Allah menerima ibadah kita dan mengampuni dosa dan kesalahan yang lalu.

Ya Allah jikalau Engkau berkenan pertemukanlah aku dengan ramadhan tahun depan. Dan ijinkanlah aku merayakan idul fitri kembali dengan keluarga seperti waktu yang lalu.

Gambar diambil dari http://www.bonzovi.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s