Hari ini hari anak

bermain

Hari ini seharusnya libur, tapi kenapa aku malah disini. Mungkin hari ini adalah hari yang paling membahagiakan bagi anak-anak. Karena mereka diberi hari khusus yang diperingati pada hari ini. 어린이날 (hari anak) adalah waktu dimana para orang tua diberikan libur sebagai kesempatan untuk bermain bersama anak-anak mereka. Bahkan mulai senin kemarin saya lihat sudah banyak orang tua yang mengajak anak mereka jalan-jalan disekitar taman kampus. Dan hari ini ramai sekali di luar sana, anak-anak terlihat begitu ceria bermain bersama orang tua mereka.

Wajar saja, hampir setiap hari mereka jarang bermain bahkan bertemu dengan orang tua mereka yang sibuk bekerja sampai larut. Hanya pada akhir pekan mereka ada kesempatan bermain, itu pun kalau orang tua mereka tidak kecapekan setelah seminggu bekerja.

3

Anak-anak butuh bermain, terlebih bermain bersama orang tua mereka. Ajak anak-anak bermain, mereka akan belajar dengan sendiri melalui bermain itu, tidak perlu dimasukkan ke berbagai macam kursus atau les yang memaksa mereka belajar daripada bermain. Saya pernah melihat salah satu program televisi, dimana seorang ayah rela cuti hampir setahun lamanya demi bisa bermain bersama anaknya. Masa anak-anak hanya sekali dan tidak terulang lagi. Saya pun kadang pengen jadi anak-anak lagi yang bebas bermain, lari-lari kesana kemari, rasanya tidak ada beban. hehe. Sudahkah anda mengajak anak anda bermain?

 

Gambar diambil dari:

tenasia.hankyung.com dan http://insight.co.kr/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s