Latest Event Updates

Khayal dan mimpi

Posted on

dreamy

khayal dalam mimpi hanya semu belaka
bayangan silih berganti menggoda diri ini
biar… biarkan saja semua itu berlalu

kau tinggalkan diriku bersama nada syahdu
rembulan pun tiada bersinar di malam itu
biar… biarkan saja semua itu berlalu

Dinginnya udara dan keadaan antara sadar dan tidak, seringkali membuat diri ini berkhayal (mimpi di siang bolong). Di luar tampak banyak dedaunan berguguran. Sunyi dan senyap suasana membuat diri ini serasa kembali ke masa itu. Mengingat kembali apa dulu yang pernah dilalui, membayangkan setiap detailnya, semakin terasa tampak nyata. Bayang-bayang itu kembali hadir, hadir melalui sapaan.

Mengapa, mengapa harus terjadi? Pertanyaan yang bergelayut di pikiran ini. Semakin kucari jawaban, semakin berkecamuk rasa hati ini. Hmm.. mungkin ini hanya perasaanku saja atau karena terbawa suasana. Biar.. biarkan saja… semua itu berlalu. Aku ingin menutup lembaran itu, menguncinya dengan enkripsi 128^{128} -bit. Algoritmanya secara recursive akan mengenkripsi kata sandinya. Agar engkau aman di salah satu sudut hati ini.

Beberapa hari ini ditemani lagu-lagu dari Ermy Kulit. Suara tante ini memang jozz eh jazz banget.

Gambar diambil dari: deviantart.net

Hammock sleepover

Posted on Updated on

Pernah dengar kata hammock? Kata ini dibaca ˈhamək yang artinya adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas, yaitu ayunan tempat tidur. Enak kali ya, tidur di tempat seperti gambar di atas. Angin sepoi-sepoi, lalu ditambah suara deru ombak-ombak kecil. Tapi ga pake kejatuhan buah kelapa.. hehe.

Ternyata ada lho band yang namanya hammock. Tadi sehabis makan malam bareng anggota lab lainnya, iseng-iseng nyari kata hammock. Dan ada yang menggunakan kata itu, sebagai nama band. Sama seperti namanya, band yang terbentuk pada tahun 2005 ini, menyajikan musik-musik relaxing instrumental.

Gimana musiknya, mantap kan? Semoga bisa sedikit mengendurkan keteganggan anda dari rutinitas yang padat, membosankan atau mungkin menjemukan. Tapi jangan sampai kebablasan tertidur. hehe

Cari-cari albumnya ah… hehe.

Lebaran sendiri

Posted on Updated on

Hari ini tiba-tiba dapat pemberitahuan dari wordpress klo traffic blog ini sedang naik. Tak biasanya blog ini banyak dikunjungi. Karena ya memang ga terkenal dan isinya banyak yang ga penting juga haha. Setelah buka statistiknya, ternyata banyak yang mengunjugi post tentang hari raya.

Tak terasa memang, sudah di penghujung bulan ramadhan dan sudah mau hari raya idul fitri lagi. Tapi rasanya lebaran kali ini begitu berbeda. Di saat banyak orang-orang lain sedang sibuk mudik, saya justru tidak bisa kemana-mana. Sendirian lebaranku kali ini. Tidak bisa pulang :((

Biasanya saat lebaran seperti ini sudah berada di rumah bersama keluarga. Merayakan idul fitri bersama. Keliling ke tetangga dan saudara2. Makan berbagai macam kue-kue khas lebaran, urap dan ayam panggang yang jadi menu rutin. Berkumpul dengan keluarga besar. Berbagi cerita dan suka, foto bareng. Dan pasti bersalaman dan saling memaafkan.

Namun kali ini sendirian. Sepi rasaya dan sedih juga pastinya. Meskipun banyak juga sih temen2 muslim disini. Hanya saja rasanya hambar berhari raya tanpa keluarga seperti ini. Kegembiraan yang sepi. Tapi biarlah, harusnya aku lebih banyak bersyukur.

Selamat Hari Raya

Mohon Maaf Lahir dan Batin

 

Teruntuk ibu dan bapak serta adikku, maafkan saya. Maaf atas semua kesalahan, kenakalan, dan apapun yang membuat hati merasa tersakiti. Mohon maaf setulus hati. Maaf tak bisa menemani di hari raya ini. Sekalipun jarak begitu jauh memisahkan, semoga Allah semakin mempererat ikatan batin dan silaturahim.

Untuk semua keluarga dan teman-teman, selamat hari raya. Mohon maaf atas kesalahan yang telah lalu. Semoga Allah menerima ibadah kita dan mengampuni dosa dan kesalahan yang lalu.

Ya Allah jikalau Engkau berkenan pertemukanlah aku dengan ramadhan tahun depan. Dan ijinkanlah aku merayakan idul fitri kembali dengan keluarga seperti waktu yang lalu.

Gambar diambil dari http://www.bonzovi.com

Siapa yang menang?

Posted on Updated on

Rakyat Indonesia mentukan pilihan “pemimpin” hari ini. Lalu siapa yang menang? Tidak tahu juga. Melihat quick count di televisi hasilnya berbeda. Kedua pihak saling klaim kemenangan masing-masing, haha… Pertarungan terlihat sangat ketat, dari awal kedua pasangan tersebut mendeklarasikan untuk maju dalam pilpres sampai hari pemilihan. Bahkan persaingan mereka pun sedari lahir sepertinya, karena weton lahir kedua pasangan sama persis, haha. Di hari yang serba 4 ini, sepertinya yang bakal menang adalah pasangan yang mempunyai unsur angka 4. *ngitung ngawur haha…

Sekalipun saya sudah mencoblos salah satu pasangan, tapi saya tidak terlalu memihak keduanya. Siapa pun yang menang, seharusnya tidak perlu dijadikan masalah. Hidup kita harus terus berlanjut. Pilpres hanya sekedar kompetisi lima tahunan saja, layaknya piala dunia yang digelar empat tahun sekali. Jadi kalau nanti kalah, ya silahkan ikut lagi 5 tahun lagi :D.

Saya tadi membaca komentar yang bikin ngakak di salah satu website televisi online. Begini komentarnya “siapapun yg menang kita tetap cari duit sendiri…”. Haha.. Jadi tetaplah akur, rukun dan damai.

Ada petuah jawa yang berkata Sugih tanpa banda, ngluruk tanpa bala, menang tanpa ngasarake. Artinya kaya tanpa harta, menyerang tanpa bala pasukan, menang tanpa merendahkan. Jadi bagi pihak yang merasa menang saat ini ataupun nanti saat real count, sebaiknya tidak perlu merendahkan yang kalah agar tetap menang. Menang dalam artian tetap terjaga derajat dan kehormatan karena tidak merendahkan yang lain. Justru kalau yang menang nanti bisa mengangkat yang kalah untuk bisa membangun bersama, alangkah indahnya.

Semoga Tuhan memilihkan yang terbaik bagi Indonesia.

Gambar diambil dari: http://www.chameleonboys.com/

Bom Telur

Posted on

Kejadian mengagetkan yang pernah saya alami. Di sini biasanya saya beli telur rebus untuk lauk makan atau cemilan. Telur rebus itu biasanya dijual seharga 1000 ₩ isi tiga biji. Kalau dirupiahkan kira2 hampir Rp 10.000. Waktu itu karena telurnya dingin, saya bermaksud memanaskannya dengan microwave. Telur saya masukkan ke microwave dan saya set waktu sekitar 1 menit. Tapi belum sampai 1 menit tiba-tiba microwave tersebut meledak cukup keras.

Saya pun kebingungan.. Telur pecah berantakan. Agak takut juga mendekat ke microwave. Untung waktu itu sendirian, jadi ga malu-malu amat lah. Ga dibilang ndeso.. haha.. Namun yang bikin bete adalah itu telur terakhir untuk makan malam :((. Pecah berantakan tak bisa dimakan. Nasib2…

Jadi pesannya adalah… jangan memasak telur utuh kedalam microwave. Cara yang paling aman memasak telur dengan microwave adalah memasak telur dadar atau omelette. Dijamin tidak meledak. Saya sudah praktek juga. hehe…

Kalau ingin tahu betapa dahsyatnya ledakan yang bisa dibuat oleh telur, silahkan liat kegilaan orang di video berikut ini. Jangan ditiru!

 

Camera day

Posted on Updated on

SnapKnot

Yesterday, 29 June was camera day. The small part which implanted into our hand phone nowadays was firstly invented by French guy Joseph Niépce. Compared with the earlier camera, now the camera has become smaller and more powerful. This is a brief history of camera development.

Snap your memorable moment

images were grabbed from: http://snapknot.com