Latest Event Updates

Enaknya dipelukan ibu

Image Posted on

Aman, nyaman, damai, senang… mungkin itulah yang dirasakan ketika dalam pelukan seorang ibu. Hiks2.. jadi kangen ibu

Gambar diambil dari: detik.com

James Bond ditipu Agent dari Indonesia

Posted on Updated on

007

Siapa yang tidak kenal James Bond, seorang agen rahasia terkenal dari Inggris. James Bond bekerja untuk badan intelejen Inggris yang lebih dikenal dengan sebutan M16. Sebagai agen pilihan dengan kode 007, tentu saja James Bond memiliki keahlian yang komplet dan dibekali dengan berbagai peralatan canggih. Namun siapa sangka sang agen 007 ini tertipu di Indonesia.

Alkisah suatu hari Bond yang sedang liburan di Hawai mendadak dihubungi oleh markas besar.

M16: “Bond… segera kemasi barang-barang mu. Cutimu harus berakhir lebih cepat!!!”
Bond: “Rusia lagi?” Maklum saja, sebagian besar misi Bond sering kali berhubungan dengan Rusia
M16: “Bukan…. ada yang genting. Segera kembali!!”

Read the rest of this entry »

#Yii ajax session timeout

Posted on Updated on

It’s been a long I didn’t write about something “technically”. Maybe because I didn’t get in touch again with those technical stuff. Ok then what I’m gonna to write is about ajax session timeout in Yii framework. Sometimes this problem is never counted since in Yii session timeout has been handled in the config. However, the config is only handle HTTP request not include ajax request.

So, how to deal with the ajax request when the session is already timeout?
First add this line to your main config (usually located at protected/config/main.php)

'components'=>array(
    'user'=>array(
        'loginRequiredAjaxResponse' => 'YII_LOGIN_REQUIRED',
    ),

Then at this code to the layout view

<!--?php 	if (Yii::app()--->components['user']->loginRequiredAjaxResponse){
        Yii::app()->clientScript->registerScript('ajaxLoginRequired', '
            jQuery("body").ajaxComplete(
                function(event, request, options) {
                    if (request.responseText == "'.Yii::app()->components['user']->loginRequiredAjaxResponse.'") {
                        window.location.href = "'.Yii::app()->createUrl('/auth/index').'";
                    }
                }
            );
        ');
    }
?>

Source :

http://www.yiiframework.com/wiki/321/using-loginrequiredajaxresponse-to-solve-ajax-session-timeout

*) miss the code :D

Beasiswa Korea Graduate Program sudah dibuka

Posted on Updated on

ayo sekolah

Program beasiswa dari pemerintah Korea atau yang lebih dikenal KGSP telah dibuka. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan S2 atau S3 di Korea. Ada juga program untuk pendidikan S1, tapi sudah tutup. Beasiswa ini cukup untuk membiayai study dan biaya hidup selama di Korea. Program beasiswa ini mewajibkan penerimanya untuk belajar bahasa Korea dulu selama 1 tahun, sebelum menempuh study S2 atau S3. Belajar bahasa ini tidak diwajibkan jikalau memiliki sertifikat TOPIK level 5.

Pendaftaran beasiswa ini bisa melalui kedutaan Korea di negara tempat tinggal atau bisa juga langsung ke universitas yang dituju. Kalau mendaftar melalui kedutaan bisa memilih 3 universitas. Namun kalu mendaftar langsung ke universitasnya, hanya boleh satu universitas saja. Tahun lalu kalau tidak salah ada sekitar 60 universitas yang bisa dituju. Deadline pendaftaran biasanya sekitar bulan maret. Untuk tanggalnya bisa berbeda-beda tiap universitas.

Keterangan lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa langsung kunjungi halaman2 di bawah ini. Selamat mencoba. Semoga berhasil :D.

http://beasiswa.perpika.kr/?p=798
http://www.studyinkorea.go.kr

gambar diambil dari: http://iqraindonesia.wordpress.com/

Apa itu riya?

Posted on Updated on

Mungkin sering dengar kata riya, tapi susah juga terkadang menghindarinya. Lalu apa itu riya? Cari sendiri kalau pengen tahu definisinya secara bahasa, istilah ataupun yang lainnya :D. (aslinya saya sendiri juga tidak tahu, hehe..). Namun kemarin saya mendapatkan pemahaman baru tentang apa itu riya. Saya mendapatkannya sewaktu nonton salah satu video pengajian di youtube. Disini kan internet kenceng, mau streaming kapan pun mulus, alus, ga putus, hehe… (waduh pamer nih.. termasuk riya bukan ya? :D).

Nah di pengajian itu dijelaskan secara sederhana tentang apa itu riya dan dengan contoh yang mudah dipahami. Jadi langsung ke contoh seperti yang dipaparkan di video itu saja.

Ketika sholat milih shaf terdepan terus berusaha sholat sebagus mungkin dan khusuk karena ingin dilihat orang lain, maka itu adalah musyrik. Ketika sholat milih mojok biar tidak ketahuan orang lain, maka itu riya.

Ketika shadaqah dalam jumlah banyak karena ingin diketahui orang lain, karena ingin pujian orang, maka itu musyrik. Lalu jika sewaktu shadaqah ingin menutupinya, misalnya “sudah nama saya ga perlu ditulis, diganti pake hamba Allah saja.” karena tidak ingin diketahui orang maka itu riya.

Jadi ketika beribadah dan masih mempertimbangkan pendapat atau tanggapan orang, bukan karena Allah, maka berpotensi besar riya. Wah susah juga ternyata. Lalu gimana caranya agar tidak riya? Belajar dan berharap terselip keikhlasan ketika beribadah.

Kalau bikin posting agar dibaca orang lain, bikin status biar di-like, nge-tweet biar di RT, kira masuk kategori riya apa bukan ya? :D

What’s new in new year?

Posted on Updated on

Well it’s almost a week from new year, but the feel of new year still remains. As usual, I did nothing in new year, hehe. But this year, I feel different. Perhaps because, now I am in different place so that getting different atmosphere as well. Usually in my country, I can hear the crowd and see the fireworks just from my home. Because almost everyone tends to be like celebrating new year. But here was so quiet, no parade, no fireworks, even there was no crowds outside. It was strange for me at first, but I like it. I could sleep well and easily, hehe.

So what’s new in this new year? First I can’t tell you right now, just wait for the right time, hehe. The second one is that I changed the theme of this blog. I want to get a new look from my blog. What do you think? However, I am not sure if I am gonna use this theme through all this year. And what about the next one, yeah finally one of my favorite tv series has been released just after the new year eve, Sherlock Holmes. This is the last third season. Each season has three episodes. And today I already got the those two episode. Get ready to watch it.

Kamu itu…

Posted on Updated on

kamu itu, awalnya cuma tahu saja.
kamu itu, sekilas dulu kulihat suka menyendiri.
kamu itu, cuma nyaman dengan beberapa orang saja.
kamu itu, jauh dari hiruk-pikuk gemerlap dan glamor kota.
kamu itu, terlihat lugu dibalik kesendirian itu.

entah kenapa, aku jadi ingin tahu tentang kamu.
pelan-pelan aku berusaha untuk melihat sisi lain darimu.
lalu akupun mulai sedikit tahu

kamu itu, pengen ini, pengen itu tapi bingung mana yang harus lebih dulu.
kamu itu, kadang ingin bermanja tapi mungkin terkadang orang terdekatmu tidak terlalu peka melihatnya.
kamu itu, terlihat berusaha keras untuk menyembunyikan entah itu kesedihan atau kebingungan dibalik canda dan tawamu.
seakan-akan kamu bilang ke dirimu sendiri, “aku bisa kok mengatasinya. tenang, pasti bisa.”

namun ketika sunyi telah tiba, kamu sudah tidak kuasa menyembunyikannya lagi.
seorang diri kamu luapkan semua yang tertahan itu.
benda2 disekitarmu pun jadi korban, harus merasakan hangatnya tetes air mata itu.

dibalik itu semua, hal lain yang aku tahu
kamu itu, penuh perhatian. sekalipun kadang orang yang kamu perhatikan tidak sadar akan itu.
kamu itu, akan merawat sepenuh hati apapun yang kamu miliki.

kamu itu, aku suka.
ajari aku untuk lebih tahu tetang kamu.
agar aku tahu bagaimana aku harus bersikap dan memperlakukanmu dengan baik